Mandulnya Torres bukan hal yang baru

Manajer Chelsea, Andre Villas-Boas (AVB), mengatakan, melempemnya striker Fernando Torres bukanlah kasus baru yang dihadapi timnya. Ia menyebut kasus gagal bersinarnya Andriy Shevchenko hampir sama dengan kondisi Torres saat ini.

AVB: Melempemnya Torres Bukan Kasus Baru
Wirawan Kusuma | Hery Prasetyo | Rabu, 29 Februari 2012 | 00:28 WIB


"Kami telah menghadapi situasi Torres sebelumnya dengan Shevchenko dan (Mateja) Kezman. Tapi, masalah Torres mungkin juga datang karena dari perubahan filosofi dalam klub," jelas AVB.

Torres mengalami momen sulit di Chelsea. Sejak didatangkan dari Liverpool dengan mahar 50 juta poundsterling (sekitar Rp 716 miliar), striker asal Spanyol ini tampil melempem. Dari 48 laga yang sudah dijalani, Torres hanya mencetak lima gol.

Nasib Torres pernah dialami oleh Sheva (Shevchenko). Dibeli dengan harga 75, 2 juta euro (atau setara Rp 875 miliar) dari AC Milan, Sheva tampil jauh dari harapan. Di musim pertamanya (2006-07), ia mengecewakan, hanya melesakkan 14 gol dari 51 laga. Di musim kedua, pemain asal Ukraina ini mencetak 8 gol dari 25 pertandingan.

Ia lantas dikembalikan ke Milan dengan status pinjaman, dengan harapan ketajaman Sheva akan kembali. Sayang, harapan tersebut tak terwujud sehingga memaksa Chelsea melepasnya ke Dinamo Kyev pada tahun 2009.

Nasib lebih naas dialami Kezman. Bermain apik di PSV Eindhoven, Kezman justru melempem di Chelsea. Dibeli pada tahun 2004, Kezman hanya mempersembahkan tujuh gol dari 41 laga bersama "The Blues". Karena catatan buruk tersebut, Kezman pun hanya bertahan satu musim bersama tim yang dikuasai oleh Roman Abramovich tersebut.

0 comments:

Post a Comment