Alasan Bir bisa bikin perut buncit

Kebanyakan peminum Bir mempunyai perut buncit, padahal Bir dan makanan yang lainya tidak akan bikin gemuk kecuali di konsumsi berlebihan dan kurangnya gerk tubuh atau olah raga.
 Jaman dahulu,Bir dipakai oleh nenek moyang bangsa Mesir sebagai obat kumur dan penyembuh luka. Kandungan di dalam bir terdiri dari air, ragi, gandum, dan tanaman hops. Setiap kandungan itu memainkan peran pada rasa akhir bir.     
 perut
Penyebab utama kegemukan sebenarnya adalah kelebihan kalori yang diasup dibanding yang dibakar. Bir yang ringan memiliki 100 kalori per sajian, sementara bir reguler mengandung 140-200 kalori per sajian. Jumlah kalori tersebut memang tak terlalu banyak, tetapi sering kali seseorang tak menyadari berapa gelas atau botol bir yang sudah ditenggaknya. Selain itu, seorang peminum bir yang tak mengurangi asupan kalori dari makanannya juga berpotensi mengalami kelebihan kalori.

Para dokter dari National Health Service, Inggris, menyebutkan bahwa bukan cuma peminum alkohol berat yang perlu mewaspadai bahaya alkohol. Mereka yang cuma minum sesekali atau social drinkerdalam jangka panjang juga berisiko terkena penyakit seperti hipertensi, stroke, atau kanker.

0 comments:

Post a Comment