PESAWAT ANTARIKSA NASA

 


image


image

 Di masa sekarang luar angkasa masih menjadi misteri yang sangat gelap, tapi mungkin di masa datang semua itu bisa jadi berubah,karena baru baru ini nasa mengembangkan peasawat angkasa komersil untuk umum.

 Berikut adalah pesawat luar angkasa yang berhasil di kembangkan oleh NASA

 1. Space Ship two



 Pengusaha terkenal Richard Branson dan perusahaan Virgin Galactic gelar penawaran wisatawan New Mexico kesempatan untuk terbang ke angkasa suborbital kapal SpaceShipTwo untuk jumlah sebesar $ 200.000. WhiteKnightTwo pesawat akan membawa SpaceShipTwo dengan dua pilot dan enam penumpang ke ketinggian 50.000 kaki (16 km), dimana SpaceShipTwo dilepaskan dan mesin roket api untuk bawa sampai 68 mil (110 km). Captive melakukan tes penerbangan sedang berlangsung.

 2. Drasgon / falcon 9
Space Exploration Technologies (SpaceX) dari Hawthorne, California, telah menghasilkan Falcon 9 roket untuk peluncuran kapsul Dragon, yang dapat dikonfigurasi untuk membawa kargo atau, kemudian, awak ke Stasiun Antariksa Internasional. Naga telah dirancang untuk mendukung hingga 7 penumpang dalam konfigurasi awak. Penerbangan ujian pertama ditetapkan untuk tahun 2010.

3.  Armadillo Aerospace's Vertical Tourships
 image
Perusahaan pariwisata yang berbasis di Virginia Space Adventures berencana untuk menjual kursi wisata ruang pada kapal baru roket suborbital yang dikembangkan oleh Armadillo Aerospace, sebuah perusahaan Texas didirikan oleh pengusaha permainan komputer John Carmack. Rocketship Armadillo's vertikal-diluncurkan akan mengambil dua penumpang 62 mil (100 km) di atas bumi untuk $ 102,000, cukup sedikit kurang dari jumlah biaya Space Adventures untuk perjalanan ke Stasiun Antariksa Internasional.

4. Dream Chaser
 image
paceDev, anak perusahaan dari Sierra Nevada Corporation di Centennial, Colorado (yang menerima $ 20 juta dari NASA pada bulan Februari 2010 dalam sebuah kompetisi pengembangan kru komersial), sedang mengembangkan Dream Chaser, sebuah pesawat ruang angkasa tujuh-orang yang dirancang untuk meluncurkan astronot ke ruang angkasa menggunakan roket Atlas 5.

 5. Silver Dart
 image
 PlanetSpace berbasis di Chicago, Inc bertujuan untuk perjalanan ruang orbit, tapi bisa mengkonversi pesawat ruang angkasa untuk sistem transit suborbital Bumi. Silver Dart adalah pesawat ruang angkasa yang dilengkapi dengan mesin roket suborbital untuk penerbangan point-to-point di Bumi. Pesawat ruang angkasa memiliki potensi yang meluncur jangkauan lebih dari 25.000 mil (40.233 km) pada kecepatan hipersonik. "Sebuah penerbangan dari New York ke Paris dalam 20 menit tidak keluar dari pertanyaan menggunakan sistem itu," kata CEO Geoff PlanetSpace Sheep.

 6. LYNX
 image
XCOR Aerospace dari Mojave, California memasuki bisnis suborbital pesawat ruang angkasa dengan pesawat ruang angkasa bertenaga roket yang disebut Lynx. kapal ini seharga $ 95.000, dengan hanya seorang pilot dan satu penumpang kapal setiap penerbangan. Namun, waktu perputaran yang cepat dari dua jam akan memberikan kompensasi untuk ukuran kabin kecil, memungkinkan sampai empat penerbangan per hari.
 
Nah keren kan.. semoga mimpi mimpi kita segera terwujud.


0 comments:

Post a Comment