Cara keluar dari Google Sandbox


Memang jika terkena sandbox itu tidak menyenangkan, apalagi pas sedang mengikuti kontes seo yang lomba seonya sudah mendekati akhir.
nih cara untuk mengatasinya :
Berdo'a dahulu sebelum melakukan upaya untuk mengeluarkan artikel yang terkena google sandbox dan jangan patah semangat, karena biasanya jika artikel kena sandbox maka rasa semangat untuk mengeluarkan artikel itu dari tahanan google akan menurun.

Berhenti dahulu melakukan optimasi terutama optimasi off page pada situs sosial bookmark, pasang iklan dan sejenisnya karena google terus memonitor artikel kita yang di anggap spam oleh google. Salah satu faktor terbesar artikel terkena sandbox adalah terlalu berlebihan/bersamaan dalam mengirim konten ke situs sosial bookmarking. Hal ini sangat besar pengaruhnya terkena sandbox. Juga hentikan dahulu optimasi dengan cara link exchange (link beruntun/berantai).

Lakukan pengeditan ulang pada artikel yang terkena google sandbox. Tambahkan beberapa kalimat atau bisa menghapus kalimat yang tidak begitu perlu, juga bisa menambahkan link (anchort text) atau kurangi link jika terlalu banyak. Pastikan tidak ada link not found. Dengan mengedit artikel itu maka bot google akan mengira bahwa artikel kita setidaknya telah di perbaiki (diupdate) sehingga google akan kembali memunculkan artikel yang terkena sandbox tadi di SERP.

Buatlah Artikel Pendukung atau Review tentang terjadinya artikel yang terkena google sandbox dan berikan link menuju artikel yang terkena sandbox tersebut.
Berikan backlink yang berkualitas minimal dari web yang ber PR 3 ke atas. Jika blog kamu sudah berpagerank 3 ke atas berarti itu bagus. Namun jika masih dibawah PR 3, kamu bisa bekerja sama kepada teman yang mempunyai blog yang berpagerank 3 keatas. Jika ini dirasa sulit, abaikan saja langkah ini.

bersabar . Setelah kamu melakukan usaha seperti diatas, langkah terakhir dan terbaik adalah berdo'a dan bersabar karena semua usaha yang kita lakukan tanpa di barengi dengan do'a dan kesabaran kemungkinan besar akan sulit cepat sukses.

Langkah terbaik adalah bersabar.
Jangan putus asa dalam mengoptimasi artikel karena usaha yang terkerah kan terbayar pantas, indah hasil bila itu bukan jalan pintas.

0 comments:

Post a Comment